Diduga Curang saat Pilkades, Rumah Tim Sukses Dibakar


PALOPO - Sebuah rumah warga di Desa Tanarigella, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, rata dengan tanah setelah dibakar orang tak dikenal.

Beruntung pemilik rumah selamat, namun seluruh harta benda musnah terbakar. Pembakaran rumah itu diduga terkait dengan pemilihan kepada desa (Pilkades) yang dilaksanakan pada Kamis, 28 Maret lalu.

Rumah itu diketahui milik Jamal, seorang pegawai honorer di Dinas Perhubungan Luwu yang juga merupakan tim sukses salah satu calon kepala desa bernama Aksan.

Kebakaran rumah itu diduga terkait dengan pemilihan kepala desa yang telah berlangsung kemarin. Kebakaran sendiri terjadi pada Jumat (29/3/2013) sekira pukul 24.00 wita.

Saat itu istri korban, Hayang, baru pulang dari Polsek Bua menjenguk suaminya yang sedang diperiksa dan berencana ingin pergi ke rumah orangtuanya yang juga di Desa Tanarigella.

Hayang mengaku sempat melihat dua orang pelaku pembakaran rumahnya, namun karena malam dan jaraknya agak jauh dia tidak mengenali wajah para pelaku.

Jamal sendiri diperiksa di kantor polisi karena dituduh melakukan kecurangan pada saat pemilihan kepala desa. Jamal selaku tim pemenangan Aksan, ternyata mendatangkan seorang joki pemilih yang bukan warga desa.

Hal tersebut membuat dua calon kepala desa lainnya marah, sehingga Jamal dan joki tersebut pun dibawa ke Mapolsek Bua.

Dalam Pilkades Tanarigella pada 28 maret lalu yang dimenangkan oleh Aksan mengalahkan dua calon lainnya yakni Syarif dan Nahar. Oleh karena itu adik korban, Irwan, menilai, pembakaran tersebut erat kaitannya dengan hasil pilkades.

Dia menduga, pelaku pembakaran rumah dari kelompok calon yang kalah, dan dia meminta aparat polisi secepatnya menangkap pelaku pembakaran.

Sumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar