Kapolsek Tewas Dikeroyok karena Tak Pakai Seragam Polisi

JAKARTA - Polri menyatakan, saat melakukan penggerebekan judi di Desa Dolok Saribu, Kecamatan Dolok Pardamen, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Kapolsek Dolok Pardamean AKP Andar Siahaan tidak memakai seragam dinas polisi.

Ilustrasi (Foto: okezone)

"Saat menangkap, kapolsek tidak menggunakan seragam. Karena sudah pukul 21.30 Wib," ungkap Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol. Agus Rianto di Gedung Humas Polri, Jakarta, Kamis (28/3/2013).

Namun, Agus menerangkan, pihaknya sudah melakukan prosedur tetap (Protap), yang selalu dilakukan setiap anggota polri dan selalu ditekankan pimpinan. 

Sehingga, sebelum melakukan tugas, polisi terlebih dahulu harus menginformasikan kepada masyarakat bahwa mereka dari Kepolisian dan akan melaksanakan tugas penegakan hukum.

"Demikian juga dengan peristiwa kemarin. Anggota sudah melakukan tembakan peringatan. Kapolsek juga sempat melaporkan kejadian kepada kapolres terkait penangkapan pelaku perjudian," kata Agus

"Artinya, prosedur sudah dilaksanakan. Kami msh melakukan pendalaman, karena kami tetap melakukan evaluasi," pungkasnya.

Sumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar