Founder RIM Mike Lazaridis Resmi Mengundurkan Diri dari BlackBerry

BlackBerry yang dulu memiliki nama Research in Motion (RIM) akan kehilangan salah satu sosok penting yang sangat berjasa bagi perusahaan. Sosok tersebut adalah mantan CEO sekaligus founder dari RIM, yakni Mike Lazaridis.


Dalam pernyataan resminya, Lazaridis mengatakan bahwa dirinya tidak akan lagi berada di BlackBerry per 1 April 2013 nanti. Lazaridis sendiri pada Januari 2012 kemarin mengundurkan diri dari posisi CEO namun masih di perusahaan dan bertugas sebagai Vice Chairman dan Direktur.

Dalam pernyataan resminya, Lazaridis mengatakan bahwa peluncuran BlackBerry 10 merupakan pencapaian komitmennya kepada perusahaan. “Thorsten dan timnya telah melakukan pekerjaan yang fantastis dalam menyelesaikan BlackBerry 10″, ujarnya. Dia pun yakin bahwa BlackBerry mampu bertahan walaupun tanpa dirinya.

Di waktu yang bersamaan, BlackBerry mengumumkan bahwa mereka memperoleh keuntungan sebesar 98 juta USD pada kuartal awal tahun 2013. Keuntungan tersebut tentu saja kabar baik bagi perusahaan, terlebih mereka pada bulan-bulan terakhir banyak memperoleh kabar buruk.

Sumber : beritateknologi.com

0 komentar:

Posting Komentar