Saan Mustopa Tiba-tiba Mundur dari Pencalonan Ketum PD

Saan Mustopa (Foto: Istimewa)

BALI - Wakil Sekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa, yang berniat maju dalam kursi Ketua Umum Partai Demokrat tiba-tiba membatalkan niatnya. 

Bahkan Saan yang dikenal sebagai loyalis Mantan Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum, justru mendukung pencalonan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Karena terkait suara itu kalau pemilik suara sudah banyak mengarah ke pak SBY tentu saya secara pribadi juga mendukung pak SBY. Jadi kalau pak SBY maju ya tentu kami enggak maju lagi," kata Saan di lokasi KLB Partai Demokrat di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Jumat (29/3/2013).

Saan menjelaskan hal tersebut dilakukan lantaran sebagian besar DPD dan DPC Partai Demokrat seluruh Indonesia sudah hampir 100 persen mendukung SBY sebagai ketua umum baru. 

"Melihat para pemilik suara baik DPC maupun DPD sudah hampir 100 persen mengarah ke pak SBY. Kini tinggal menungu sikap dari SBY saja apakah mau menerima atau tidak keinginan dari para pemilik suara itu tinggal menunggu jawaban saja," tuturnya.

Ketika SBY menerima, lanjut Saan, maka SBY juga akan mempertimbangkan suara-suara dari luar partai.

"Demokrat bukan partai yang ada di ruang hampa. Yang menjadi pertimbangan maka akan didengar olehnya," pungkasnya.

Sumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar